ARTIKELL

TAS terbuat dari kulit sudah biasa. Demikian pula dengan tas cantik yang dibuat dari bahan daur ulang kemasan detergen. Namun ada satu tas cantik yang menarik, tas yang terbuat dari plastik bekas kopi. Berbeda dengan tas limbah detergen yang dibuat hanya dengan dijahil dan dalam bentuk utuh, tas limbah bungkus kopi ini dibuat dengan cara dianyam.

ibu saya yang bernama hartuti ini sungguh ibu yang sangat luar biasa saya kagum sama ibu saya  sendiri emang ibu saya orang nya sangat kreatif sampai-sampai ibu saya mebuat tas dari bungkusan bekas-bekas kopi terutama paling banyak di rumah saya itu bungkusan bekas kopi indocaffe karna keluarga saya selalu meminum kopi indocaffe.:)
Sebagai bahan dasarnya. ibu saya menggunakan bungkus kopi sa-chetan.”Bahannya dikumpulkan dari pedagang kopi pinggir jalan juga dari pemulung,” imbuhnya. Untuk satu buah tas cantikibu saya mengaku membutuhkan waktu setidaknya lima hari dengan penggunaan sekitar 500-600 kemasan bekas kopi,hanya ibu saya tak pernah dapat sekitar 500-600 san.
Selain tas, ibu saya juga membuat karya yang lain seperti dompet untuk handphon, hingga bando. Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif. Mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 200 ribu.
Leave a Reply

